Selasa, 15 Juli 2008

Oprek Mozilla Firefox Untuk Mempercepat Kinerja

Langkah pertama adalah buka MOzilla Firefox
lalu pada address bar ketik : about:config
setlah itu nanti kita masuk ke halaman pengaturan mozilla firefox, dihalaman inilah nanti kita akan melakukan sedikit manipulasi terhadap kode kode yang telah ada, karena kode kode tersebut adalah setingan standar.
setelah berada dalam halaman config, silahkan cari file file berikut ini:
1. network.http.pipelining
2. network.http.proxy.pipelining
3. network.http.pipelining.maxrequests

untuk mencari nama nama file tersebut tidaklah sulit karena penempatan file tersebut berdasarkan abjad, jadi dalam proses pencarian saya yakin anda tidak akan menemukan kesulitan.
jika telah menemukan ketiga nama file tersebut maka langkah anda selanjutnya adalah
1. Mengganti nilai false pada network.http.pipelining menjadi true, caranya adalah dengan melakukan double click pada file tersebut, otomatis akan langsung berganti sendiri menjadi true
2. Hal sama pula dilakukan untuk file network.http.proxy.pipelining
3. sedangkan untuk file network.http.pipelining.maxrequests, yang perlu diubah disini adalah nilai integernya,isi nilainya dengan 30

selanjutnya adalah membuat string value baru dengan nama nglayout.initialpaint.delay, untuk membuatnya, lakukan klik mouse sebelah kanan pada area yang kosong, setelah tampil menu, pilih New dan Intege, lalu masukan nglayout.initialpaint.delay sekarang matikan Mozilla Firefox ( restart ), dan liat perubahannya.

Tidak ada komentar: